» » » Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Pencucian Azka Desa Tanjung Merpati

Kegiatan Minggu Kasih Polsek Kembayan di Pencucian Azka Desa Tanjung Merpati

Penulis By on Minggu, 19 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Pencucian Azka yang berada di Dusun Tanjung Merpati Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih oleh Polsek Kembayan.

Kegiatan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Ariandi dan Anggota Polsek Kembayan.

Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut, Masyarakat menyampaikan beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sdr. Alexander dalam kesempatan tersebut menanyakan tentang tahapan pemilu. Sementara Sdr. Miji menanyakan syarat menggunakan Hak Pilih pada saat Pemilu dan terakhir Sdr. Wandi bertanya terkait hal yang tidak boleh dilakukan selama pemilu.

Dalam tanggapannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan mengatakan bahwa pada saat ini pemilu memasuki tahapan Pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

“Untuk Syarat menggunakan hak pilih yaitu, terdaftar dalam DPT serta membawa Identitas berupa KTP pada saat datang ke TPS,” ucapnya.


Aipda Ariandi menambahkan, beberapa hal yang tidak boleh dilakukan menjelang pemilu yaitu menyebarkan berita hoax, menyebarkan isu sara, serta menyebarkan ujaran kebencian di medsos maupun di lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga, dirinya menyampaikan himbauan agar masyarakat ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama rangkaian kegiatan pemilu mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan pemungutan suara di TPS.

Aipda Ariandi juga meminta agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan baik dan bijaksana serta tidak terpengaruh dengan politik identitas maupun upaya money politik yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Saya minta kepada Masyarakat agar tidak terpengaruh dengan penyebaran berita hoax serta tidak menjadi pelaku penyebaran berita hoax dan masyarakat tidak boleh melakukan black campaign selama tahapan pemilu berlangsung,” pungkasnya.

Kegiatan Minggu Kasih merupakan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Kembayan dalam rangka menciptakan Cooling System Menjelang Pemilu Tahun 2024 khsusunya di Kecamatan Kembayan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya