» » » Kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri di Kabupaten Sanggau

Kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Sabtu, 04 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Komplek Sabang Merah Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Kalbar AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K, MH selaku Ketua Seksi Baksos dan Tanam Pohon, Kasubbag Mutjab Bag Binkar Biro SDM Polda Kalbar Kompol Primastya Dryan Maestro, S.I.K, MH selaku anggota seksi tanam pohon, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K selaku wakil ketua seksi tanam pohon, Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn., M.M. selaku koordinator Wilkum Polres Sanggau, para PJU Polres Sanggau, staf Dinas Lingkungan Hidup Sanggau, Sekcam Kapuas L. Yoka, Danramil Kapuas Kapten (Inf) Eko Prasetyo Widodo, serta gabungan personil Polres Sanggau (Polsek Kapuas, Polsek Parindu, Polsek Mukok) dan Kompi Brimob 3 Sat Brimobda Polda Kalbar.

Wakapolres Sanggau menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rakorbin SDM dan PNS Polri yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini Polres Sanggau melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri yang dilaksanakan oleh Polda Kalbar,” ucapnya.


“Untuk bibit tanaman yang kita tanam diantaranya bibit buah-buahan yang bermanfaat yang bisa dikonsumsi seperti bibit Pohon Mangga, Pohon Coklat, Pohon Jambu Air, Pohon Kelengkeng, Pohon Kelapa, Pohon Durian, Pohon Alpukat, Pohon Jambu Biji, Pohon Jeruk, Pohon Matoa, Pohon Nangka, Pohon Cempedak dan Pohon Belimbing,” tambah Wakapolres

Kompol Yafet mengatakan Penanaman pohon ini adalah bagian dari komitmen Polri dalam berkontribusi positif terhadap lingkungan dan menekankan pentingnya menjaga ekosistem demi keberlanjutan dan kesejahteraan bersama.

“Tujuannya, yakni sebagai dukungan pada pelaksanaan Rakorbin SDM (Rapat Koordinasi Pembinaan Sumber Daya Manusia) Polri dan PNS Polri tahun 2023 berupa kegiatan penghijauan demi melestarikan lingkungan, menjaga keanekaragaman hayati, mengurangi tingkat karbondioksida di atmosfer sebagai langkah antisipasi perubahan iklim, serta memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pangan, energi, dan ketersediaan air demi kesejahteraan Masyarakat,” terangnya.

Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS POLRI tahun 2023 mengabdi Untuk Negeri. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan penanaman pohon tersebut dapat menjadi gerakan penghijauan di Kabupaten Sanggau, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya