» » » Personil Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Objek Vital Penyelenggara Pemilu

Personil Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Objek Vital Penyelenggara Pemilu

Penulis By on Sabtu, 18 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Satgas Preventif Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Sanggau melaksanakan patroli rutin di objek vital yang merupakan tempat penyelenggaraan pemilihan umum 2024 di Kabupaten Sanggau.

Tindakan preventif yang dilakukan oleh Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sanggau dalam Upaya menjaga kamtibmas serta menjamin kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Sanggau.

Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH selaku Kasatgas Preventif menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan setiap hari, menjaga keamanan perangkat pemilu seperti kantor Bawaslu, KPU dan Gudang Logistik KPU serta menjaga ketertiban masyarakat selama proses pemilihan umum.


“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan preventif, salah satunya adalah patroli di objek vital. Dalam patroli kali ini, kami mengunjungi Kantor Bawaslu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan gudang logistik KPU Sanggau,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iptu Supariyanto menjelaskan bahwa selain melakukan patroli, Satgas Preventif juga melakukan koordinasi dengan para pegawai KPU dan Bawaslu. Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk saling mendukung dalam menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan pemilihan umum.

“Dengan pelaksanaan patroli dan koordinasi yang intensif, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Sanggau dalam menjalani proses pemilihan umum,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya