» » » Polsek Sekayam Berikan Sosialisasi tentang Perundungan / Bullying Di lingkungan Sekolah

Polsek Sekayam Berikan Sosialisasi tentang Perundungan / Bullying Di lingkungan Sekolah

Penulis By on Senin, 06 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di SMP Negeri 6 Sekayam Desa Raut Muara Kecamatan Sekayam dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi tentang Perundungan / Bullying Di lingkungan Sekolah.

Kegiatan Sosialisasi tentang Perundungan / Bullying Di lingkungan Sekolah di Pimpin oleh Wakapolsek Sekayam IPDA Supar bersama Bhabinkamtibmas Desa Raut Muara Brigadir Febri Dwi Handoko, Guru SMP Negeri 6 Sekayam serta Siswa/i SMP Negeri 6 Sekayam.

Dalam arahannya Wakapolsek Sekayam menjelaskan arti singkat dari Perundungan/Bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Ipda Supar juga menjelaskan contoh-contoh Bullying fisik diantaranya memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, mencakar, pelecehan seksual dll. Serta contoh non fisik seperti mengancam, mempermalukan, merendahkan, menggangu, memanggil dengan julukan atau kecacatan fisik dll.


“Disini saya memberikan masukan kepada para murid-murid generasi muda agar jangan mudah terpengaruh atau mengikuti apa yang ada di Sosial Media oleh konten-konten yang negatif, seperti Prank, Bullying dan Sebagainya,” ucapnya.

Wakapolsek Sekayam memberikan gambaran atau dampak negatif bagi yang terkena bullying ataupun yang melakukan bullying seperti Gangguan emosional, mental, Depresi, Cemas dan sebagainya, dan yang mana dapat dampak sangat fatal dari korban bullying adalah Bunuh Diri.

“Maka dari itu sangat diharapkan murid-murid dapat saling menghormati atau menghargai kawan / teman yang memiliki kekurangan fisik ataupun yang kekurangan ekonomi sebagai kelemahan untuk bahan candaan atau bullying,” pesannya.

Ipda Supar mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi terkait Perundungan / Bullying adalah memberikan materi terkait pentingnya memahami dengan jelas tentang Bullying, jenis-jenis Bullying, serta dampak dalam kehidupan sehari-hari.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya