» » » Satgas Preventif Polres Sanggau Gelar Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Kantor Sekretariat Parpol

Satgas Preventif Polres Sanggau Gelar Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Kantor Sekretariat Parpol

Penulis By on Jumat, 03 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Satuan Samapta Polres Sanggau yang juga sebagai Satgas Preventif menggelar patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Kantor Sekretariat Parpol di Kabupaten Sanggau.

Patroli Satgas Preventif ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka menjelang tahun politik Pemilu 2024.

Patroli dipimpin oleh Kasatgas Preventif Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH bersama anggota Sat Samapta Polres Sanggau.

Sasaran Patroli Cipta Kondisi dalam rangka Ops Mantap Brata Kapuas 2023 - 2024 antara lain, Kantor KPU Kabupaten Sanggau, Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu, DPRD, Bawaslu serta Kantor Sekretariat Parpol.


Dalam pelaksanaan patroli selain memberikan pesan - pesan Kamtibmas petugas juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di Kantor KPU, Kantor Bawaslu terkait situasi keamanan di kantornya masing-masing dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan agar segera menghubungi Polres Sanggau.

Pada pelaksanaan giat Patroli dikantor KPU Kabupaten Sanggau dan Gudang Logistik Pemilu dilaksanakan juga kegiatan Sterilisasi pemeriksaan Gedung Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu oleh Satuan Obvit Polres Sanggau guna memastikan bahwa gedung Kantor KPU benar-benar aman sehingga petugas KPU dapat melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu dengan aman dan lancar.

Kasat Samapta mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk, dan kondusif menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

“Melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024, kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada diwilayah hukum Polres Sanggau,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya