» » » Tatap Muka Kapolda Kalbar Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa / Lurah

Tatap Muka Kapolda Kalbar Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa / Lurah

Penulis By on Rabu, 08 November 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K, MH melaksanakan kegiatan Tatap Muka bersama 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa/Lurah) di Aula Makodim 1204/Sgu.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., Itwasda Polda Kalbar Brigjen Pol Drs. Reguel Siagian dihadiri AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Babinsa Koramil Jajaran dan Kades/Lurah.

Dalam arahannya Kapolda Kalbar mengucapkan Puji Syukur pada hari ini kita dapat berkumpul di Aula Kodim 1204/Sgu melaksanakan tatap muka bersama 3 pilar Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat dan semangat kebersamaan antar 3 pilar TNI/Polri dan pemerintahan Desa,” katanya.

Irjen Pol Pipit Rismanto menyebutkan bahwa Sinergitas dan kolaborasi 3 Pilar merupakan kunci utama sebagau garda terdepan untuk menjaga kamtibmas, maka dari itu kita saling melengkapi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Melalui kunjungan kerja ini kita menyamakan persepsi dalam langkah kedepan dalam menghadapi agenda² Nasional seperti penanganan inflasi, agenda pemilu.

“Kita ketahui bersama perubahan situasi politik yang dinamis, jangan sampai ada perpecahan dikarenakan provokasi antar Masyarakat,” ucapnya.

Kapolda mengatakan Stabilitas kamtibmas diwilayah Kalbar harus tetap terjaga dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah.

“Sinegritas TNI Polri agar di perkuat, lakukan kolaborasi secara multidoor dengan Pemda dan stakeholder sehingga output terhadap masyarakat dapat betul betul dirasakan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya