» » » Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan, Tiga Pilar Kecamatan Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan, Tiga Pilar Kecamatan Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Penulis By on Sabtu, 23 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Tiga Pilar Kecamatan Beduai, yang terdiri dari unsur Polsek Beduai, Koramil, Pol PP setempat, melaksanakan patroli dialogis di Kantor Panwaslu Kecamatan Beduai dan Kantor Sekretariat PPS Desa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024, dimana tujuannya adalah menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi, menghadapi Pemilu 2024.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono menyampaikan bahwa patroli dialogis ini menjadi bagian penting dalam upaya menjaga situasi keamanan di wilayahnya.

"Kami bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan Beduai melaksanakan patroli dialogis sebagai bagian dari Ops Mantap Brata Kapuas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli dialogis, petugas melakukan koordinasi dan komunikasi dengan petugas Panwaslu.

Mereka berdiskusi tentang persiapan, pengamanan, dan langkah-langkah preventif yang perlu diambil untuk mengantisipasi potensi kerawanan atau gangguan kamtibmas selama proses pemilihan berlangsung.

“Patroli dialogis ini juga menjadi wujud komitmen Tiga Pilar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kehadiran kami di kantor Panwaslu bukan hanya sebagai bentuk pengamanan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan kerjasama dalam menciptakan pemilu yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

“Diharapkan dengan adanya patroli dialogis ini, pihak penyelenggara pemilu dan masyarakat dapat bersinergi dengan Polisi, TNI dan Pol PP, sehingga proses pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” tukas Iptu Mujiyono.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya