» » » Giat Asistensi dan Pamatwil Polda Kalbar Dalam Rangka Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di Wilkum Polres Sanggau

Giat Asistensi dan Pamatwil Polda Kalbar Dalam Rangka Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 28 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di PPKO Polres Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Asistensi dan Pamatwil Polda Kalbar Dalam Rangka Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di Wilkum Polres Sanggau.

Kegiatan dilaksanakan oleh Pamatwil Polda Kalbar Kabidkeu Polda Kalbar Kombes Pol Dolly Arimaxionari Primanto, SH, S.I.K, MH selaku Katim Pamatwil Polres Sanggau dan Sekadau didampingi Kasud Dit Bia dan Apk Polda Kalbar AKBP Tonny Wintara, SE, MH beserta Anggota Tim yang diikuti oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU dan Perwira Staf Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau selaku Ka Opsres menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Kabidkeu Polda Kalbar Kombes Pol Dolly Arimaxionari selaku Katim Pamatwil Polres Sanggau dan Sekadau berserta tim ke Polres Sanggau Dalam Rangka Asistensi dan Pamatwil Polda Kalbar Dalam Rangka Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024.

Kapolres Sanggau juga menyampaikan Laporan situasi Kamtibmas diwilkum Polres Sanggau selama 1x24 jam aman dan kondusif.

“Laporan pelaksanaan Operasi OMB sampai dengan tahapan Kampanye saat ini masih berjalan aman dan lancar. Selama pelaksanaan Operasi belum ada hambatan-hambatan yang menonjol,” ungkapnya.

“Selanjutnya mohon bimbingan dan arahan dari Kabidkeu Polda Kalbar selaku Katim Pamatwil Polres Sanggau dan Sekadau dalam Pelaksanaan kegiatan OMB 2023-2024,” tukas AKBP Suparno.

Sementara Kabidkeu Polda Kalbar selaku Katim Pamatwil Polda Kalbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Kapolres Sanggau.

“Saya sangat mengapresisasi kepada Polres Sanggau atas segala respon kinerjanya yang sangat baik. Kunjungan dari kami ke Polres Sanggau kali ini untuk yang kedua kalinya,” ungkapnya.


“Adapun kegiatan kami adalah untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan-kegaiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Jajaran Polda Kalbar,” tambah KBP Dolly.

Dirinya mengatakan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya penyerapan yang duplikasi maka dari itu pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan untuk mengingatkan rekan-rekan.

“Kehadiran kami Tim Pamatwil untuk membantu Kapolres dan mengingatkan Kapolres dalam mengambil langkah-langkah kebijakan. Kehadiran Pejabat Operasi, diharapkan dari pimpinan personil dalam kondisi prima, apabila kurang sehat segara berobat agar dinamika operasi berjalan dengan baik,” ucap KBP Dolly.

Dirinya juga meminta Kasatgas dibantu, pejabat saling mendukung, mengingatkan dan mengisi kerjasama dengan baik dalam menghadapi hambatan agar roda organisasi dapat berjalan dalam OMB semakin solit.

Teknis Operasi, tidak lepas dari perkiraan intelejen, diharapkan kepada Satgas intel memberikan puding kepada pimpinan dlsesuai fakta dan kondisi rill di lapangan, Kasat Intel harus memberikan informasi yg disampaikan benar dengan mengkroscek agar dapat terpantau kegiatan OMB.

“Anev pada tahun 2019, terhadap personil dan panitia penyelenggara karena kelelahan menyebabkan meninggal dunia, perlu perhatikan kesiapan kelengkapan bekal kesehatan personil,” tukasnya.

Dilaksanakan kegiatan Asistensi dan Pamatwil Polda Kalbar dalam rangka mengecek kesiapan dan kelengkapan data serta sebaran Personil pengamanan sehubungan dengan Ops Mantap Brata Kapuas Tahun 2023-2024 di Wilkum Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya