» » » Kapolsek Parindu Pimpin Giat Jumat Curhat bersama Pastor dan pengurus Paroki St. Maria Tak Bernoda Kecamatan Parindu

Kapolsek Parindu Pimpin Giat Jumat Curhat bersama Pastor dan pengurus Paroki St. Maria Tak Bernoda Kecamatan Parindu

Penulis By on Jumat, 29 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Paroki St. Maria Tak Bernoda Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Parindu bersama Pastor dan pengurus Paroki.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Parindu Ipda H. Pintor didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Kasianus Ewal serta dihadiri Pastor Frizt Budmiger, OFM. Cap dan anggota pengurus Paroki St. Maria Tak Bernoda Parindu.

Dalam kegiatan jumat Curhat tersebut, Pastor Frizt memberikan apresiasi dan Mendukung pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini.

Dirinya menyampaikan bahwa masih ada pengendara sepeda motor khususnya pemuda yang mengendarai kendaraannya dengan menggunakan knalpot brong sehingga mengganggu dalam pelaksanaan kegiatan ibadah, khususnya pada saat malam pergantian Tahun Baru.

“Saya berharap kepada pihak Kepolisian Polsek Parindu untuk dapat melakukan penindakan dan penertiban terhadap pengendara sepeda motor tersebut,” pintanya.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Parindu mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jumat Curhat.

Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu.

“Terkait dengan penggunaan knalpot brong, pihak Polsek Parindu sudah memberikan himbauan dan akan melakukan razia terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot brong sebelum pelaksanaan ibadah pergantian Tahun Baru,” ungkapnya.

Ipda H. Pintor menambahkan, dalam kegiatan penertiban dan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong, pihak Polsek Parindu juga akan melibatkan Forkompincam, DAD, Pemerintah Desa, Toga, Tomas dan Ormas yang ada diwilayah Kecamatan Parindu.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya