» » » Kegiatan Jumat Curhat Di Wilayah Kecamatan Kembayan

Kegiatan Jumat Curhat Di Wilayah Kecamatan Kembayan

Penulis By on Jumat, 22 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Kembayan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di warkop Erna Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu Bambang Supriyanto, Bhabinkamtibmas Aipda M. Gultom dan Aipda Deni Irawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Perwakilan Masyarakat.

Dalam giat Jumat Curhat tersebut, Anggota Polsek Kembayan mendengarkan secara langsung aspirasi / keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kembayan dan penilaian masyarakat terkait kinerja personel Polsek Kembayan dalam hal pelayanan maupun perilaku personel dalam bertugas.

Aiptu Bambang juga mengajak untuk bersama-sama membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi (Problem Soulving) guna meningkatkan pelayanan Polri dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kembayan.

Semantara dalam penyampaiannya Tokoh Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Kembayan berkaitan dengan sinergitas yang semakin baik dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam tanggapannya, Aiptu Bambang mengucapkan terima kasih atas kerja sama Antara masyrakat dan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Tokoh Adat Kecamatan Kembayan menyampaikan terkait dengan pelaksanaan kampanye agar dilakukan PAM oleh anggota Polri.

Kanit Binmas dalam tanggapannya mengatakan bahwa Polsek Kembayan akan melaksanakan PAM terkait kampanye asalkan adanya pemberitahuan dari peserta pemilu tersebut.

“Namun terkadang menjadi lambat dalam hal PAM mengingat peserta tersebut tidak melakukan laporan pelaksanan kampanye sehingga bisa lambat atau malah tidak dilakukan PAM sama sekali oleh Polri,” ucap Aipda Bambang.

Terakhir Warga berharap agar polri tetap melaknskan patroli sampai ke setiap dusun yang ada di Kecamatan Kembayan mengingat sekarang juga sudah melaksanakan tahapan Pemilu.

Dalam tanggapannya, Kanit binmas akan menyampaikan kepada pimpinan untuk melaksanakan patroli didaerah yang rawan ganggaun Kamtibmas sedangkan terkiat tempat yang tidak bisa patroli agar masyarakat bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada gangguan Kamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri dan program Jumat Curhat bertujuan untuk mendengar permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat secara langsung dan memberikan solusi yang terbaik sehingga masyarakat merasa terlayani dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh personel Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya