» » » Patroli Sat Samapta Polres Sanggau, Kawal Keamanan Masa Kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Sanggau

Patroli Sat Samapta Polres Sanggau, Kawal Keamanan Masa Kampanye Pemilu 2024 di Kabupaten Sanggau

Penulis By on Rabu, 27 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan masa kampanye menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Sat Samapta Polres Sanggau turut serta aktif dalam patroli dan pengamanan.

Anggota Sat Samapta Polres Sanggau melakukan patroli di beberapa lokasi strategis terkait pemilu, seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), gudang logistik KPU, dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam kegiatan patroli tersebut, anggota Sat Samapta Polres Sanggau melakukan pemeriksaan rutin terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi-lokasi tersebut.

Mereka juga melibatkan petugas keamanan setempat guna memastikan bahwa segala aktivitas terkait pemilu berlangsung dengan aman dan terkendali.

Kunjungan pertama dilakukan di Kantor KPU Sanggau, di mana anggota Sat Samapta bersama petugas keamanan setempat berkoordinasi untuk meningkatkan pengawasan di sekitar area tersebut. Langkah-langkah keamanan yang lebih intensif diambil guna mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap kelancaran proses pemilu.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke gudang logistik KPU, di mana anggota Sat Samapta memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu yang tersimpan di tempat tersebut. Pemeriksaan rutin dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada potensi tindakan sabotase atau tindakan kriminal lainnya yang dapat merugikan proses pemilihan.


Terakhir, anggota Sat Samapta Polres Sanggau mendatangi Kantor Bawaslu untuk berkoordinasi dan bertukar informasi terkait situasi keamanan selama masa kampanye.

Hal ini sebagai upaya sinergi antara lembaga penegak hukum untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH mengatakan bahwa kehadiran Anggota Sat Samapta dalam menjaga keamanan selama masa kampanye sangat penting.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung. Dengan sinergi antara Polres, KPU, dan Bawaslu, kami yakin pemilu di Kabupaten Sanggau dapat berlangsung secara aman, damai, dan transparan,” ujarnya.

Iptu Supariyanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa kampanye dan pemilu.

“Semua pihak diharapkan untuk bekerja sama dalam mendukung proses demokrasi dan menciptakan pesta demokrasi yang bermartabat,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya