» » » Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Parindu, Kapolsek Noyan dan Kapolsek Bonti Polres Sanggau

Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Parindu, Kapolsek Noyan dan Kapolsek Bonti Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 13 Desember 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah SH, S.I.K pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Parindu, Kapolsek Noyan dan Kapolsek Bonti Polres Sanggau di Halaman Mapolres Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau, Perwira Staf Polres Sanggau, para Pejabat yang melaksanakan Sertijab, serta Personel Polres Sanggau.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau megatakan bahwa beberapa hari yang lalu ada surat Telegram Kapolda Kalbar tentang Mutasi Jabatan, ada beberapa Kapolsek jajaran Polres Sanggau yang dirotasi antara lain Kapolsek Parindu, Kapolsek Noyan, dan Kapolsek Bonti.

Dalam rangka meningkatkan dan mempertahankan kredibilitas kerja di lingkungan Polri, perlu adanya langkah kongkrit yang perlu diikuti dan dilaksanakan, yang mana salah satunya yaitu kebijakan Sertijab.

“Pelaksanaan Sertijab merupakan hal yang biasa dalam organisasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan dan pembinaan karier Personel Polri,” katanya.


Kapolres Sanggau menjelaskan dalam menghadapi situasi politik yang berkembang saat ini sedang dilaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024, diperlukan segera adaptasi di tempat tugas yang baru, antisipasi perkembangan situasi dengan cerdas dan cermat, demi terwujudnya kelancaran Pemilu serentak tahun 2024.

“Terhadap pejabat lama, Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas loyalitas kerja dan dedikasi sehingga dapat memimpin Polsek sebelumnya dengan situasi Kamtibmas yang Kondusif serta membawa Polres Sanggau yang lebih baik,” ucapnya.

Kapolres Sanggau juga mengatakan selamat berkarya dan bekerja kepada Pejabat Baru di penempatan tugas yang baru, cepat beradaptasi, kuasai Kakerda, berkomunikasi dengan Forkopimcam setempat, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Adapun pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan Sertijab berdasarkan Kep Kapolda Kalbar, Nomor: Kep / 514 / XII / 2023, Tanggal 4 Desember 2023, diantaranya Ipda Henryanto Pintor jabatan lama PS. Kapolsek Noyan jabatan baru PS. Kapolsek Parindu, Iptu Gunawan Carda jabatan lama PS. Kapolsek Bonti jabatan baru PS. Kapolsek Noyan dan Iptu Halasan Manurung jabatan lama Kapolsek Parindu jabatan baru Kapolsek Bonti.

Mutasi jabatan di lingkungan Polres Sanggau sebagai bentuk penyegaran dan meningkatkan kinerja, memberikan peluang promosi dalam sistem pembinaan karier personel, sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya