» » » Aipda Sunu JS Tingkatkan Interaksi Dengan Wargadi Desa Binaan Menjelang Pemilu 2024

Aipda Sunu JS Tingkatkan Interaksi Dengan Wargadi Desa Binaan Menjelang Pemilu 2024

Penulis By on Sabtu, 13 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Sunu Joko Santoso melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 dengan fokus membangun cooling system melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Dalam sambang dan tatap muka dengan masyarakat, Aipda Sunu memberikan sosialisasi dan edukasi terkait tahapan Pemilu 2024. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat seputar proses Pemilu serta mengajak mereka untuk tidak terpengaruh dan cemas terhadap isu-isu berita hoax, black campaign, money politic, dan hate speech.

“Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum,” ujar Bhabinkamtibmas.

Sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat Desa, Aipda Sunu memainkan peran penting dalam memastikan terjaganya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, diharapkan akan tercipta hubungan yang baik antara kepolisian dan warga, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mencegah potensi konflik atau gangguan kamtibmas yang mungkin timbul menjelang dan selama Pemilu 2024.

“Melalui pendekatan preventif dan edukatif, Polsek Sukagumiwang berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi Masyarakat,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya