» » » Bag RBP Birorena Polda Kalbar Gelar Asistensi dan Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2024 di Polres Sanggau

Bag RBP Birorena Polda Kalbar Gelar Asistensi dan Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2024 di Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 16 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang PPKO Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2024 oleh Bag RBP Birorena Polda Kalbar di Polres Sanggau.

Adapun Tim dari Birorena Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2024 di Polres Sanggau dilaksanakan oleh AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, SH, M.I.K selaku Ketua Tim bersama Kompol Hasyani, S. Sos, Brigadir Salaman, S.Kom, Brigadir Hendra Jumanto, SH serta Pengatur Nadhea Yuli Suryantari, A. Md. Kom.

Kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2024 di Polres Sanggau dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Kabagren Polres Sanggau AKP Priyono, PJU Polres Sanggau, Penanggung Jawab beserta Koordinator dan Operator ZI serta Kasubsatker Pengemban Fungsi Yanlik.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Birorena Polda Kalbar di Polres Sanggau sehingga kami di Polres Sanggau mendapat petunjuk dan arahan apa saja langkah-langkah yang dipersiapkan dalam Pembangunan Zona Integritas 2024.

“Sampai dengan saat ini kami telah berusaha dan semaksimal mungkin serta konsisten dalam memperjuangkan pembangunan Zona Integritas di Polres Sanggau,” ungkapnya.

AKBP Suparno menambahkan, namun dengan demikian masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki, kami berharap dengan kedatangan Tim dari Polda Kalbar dapat memberi petunjuk serta arahan guna mewujudkan cita-cita Polres Sanggau menuju WBK.


Sementara Kabag RBP Rorena Polda Kalbar dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sanggau dan Jajaran yang telah menerima kami di Polres Sanggau dalam melaksanakan kegiatan Asistensi dan Evaluasi Pembangunan ZI Tahun 2024.

“Kita ketahui bersama Pembangunan ZI yang sudah berlangsung dari tahun 2024 s/d 2023 merupakan Program dari RBP, dan pada tahun 2024 kita mulai mempersiapkan dokumen-dokumen terkait ZI sampai dengan penilaian akhir tahun,” ungkap AKBP Ventie.

Dirinya mengatakan bahwa Program ZI juga sudah masuk dalam Program 2 Quick Wins kami berharap kepada Tim di Polres Sanggau sudah mulai mempersiapkan data dukung dari sekarang.

“Terima kasih kepada Kapolres Sanggau yang telah menggerakan Tim di Polres Sanggau dalam pembangunan ZI yang mana didalamnya terdapat area pelayanan Publik,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Kabagren Polres sanggau terkait Pelaksanaan Pembangunan ZI Polres Sanggau menuju WBK yang mana didalamnya terdapat beberapa Program antara lain Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Yanlik.

Sementara data dukung syarat formil yang dipersiapkan antara lain Laporan LHKPN, Penilaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Nilai 5, Metrik Resiko, Laporan survei telegram tahun 2023 serta Pemaparan perbaikan yang terjadi setelah adanya pembangunan ZI dari masing-masing Program (disertai foto dan dokumentasi).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya