» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Sosialisasikan Pentingnya Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Sosialisasikan Pentingnya Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2024

Penulis By on Minggu, 14 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Marional Gultom melaksanakan kegiatan penyuluhan menjelang pemilu 2024 di Desa Sebongkuh Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Marional Gultom menyampaikan informasi terkait tata cara pemilihan umum, hak dan kewajiban masyarakat dalam memberikan suara, serta pentingnya pemilu sebagai sarana demokrasi untuk menentukan pemimpin yang akan memimpin di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas, seperti tidak percaya berita Hoaks yang belum jelas kebenarannya.

Terpisah Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kembayan dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, dan demokratis.

Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, diharapkan tingkat partisipasi dalam pemilu dapat meningkat, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam proses demokrasi, menjaga kondusifitas wilayah, dan mengurangi potensi konflik menjelang pemilu 2024,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya