» » » Doa Bersama Lintas Agama Polsek Kembayan Dalam Rangka Pemilu Damai 2024

Doa Bersama Lintas Agama Polsek Kembayan Dalam Rangka Pemilu Damai 2024

Penulis By on Selasa, 23 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di lahan Parkir Polsek Kembayan alamat Jalan Raya Kembayan No. 41 Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Polsek Kembayan Bersama Forkopinca, Tomas, Todat, Toga, Toda, Ormas dan Parpol Dalam Rangka Pemilu Damai 2024.

Kegiatan Doa Lintas Agama dihadiri Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH, Kasi Trantib Mewakili Camat Kembayan Sdr. Nur Eko Widodo, Danramil Kembyaan Kapten Inf Demianus Ruspana, Ketua DAD Kecamatan Kembayan Thomas, S.Pd, M.Si, MABM Kecamatan Kembayan Sdr. Sunandar, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Sdr. Bambang Joko Winayu, ST, Tomas, Todat, Toga, Toda, Ormas dan perwakilan Parpol.

Dalam sambutannya Kapolsek Kembayan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari kami Polsek Kembayan dan hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten Sanggau karena situasi suhu politik semakin menghangat.

“Saya mengajak para tokoh lintas agama, untuk berdoa agar situasi tetap damai dan mengawal agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang dapat merusak kedamaian pelaksanaan Pemilu 2024,” ucap Iptu Junaifi.


Kapolsek Kembayan mengungkapkan, dalam berdemokrasi kita menghargai perbedaan dalam hal pandangan politik tetapi kita harus ingat bahwa kita ini bersaudara.

“Jangan hanya karena perbedaan pandangan membuat perpecahan antara kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama, untuk yang beragama Islam dipimpin oleh KUA Kembayan Tafsirudin, S.Ag, Agama Katolik dipimpin oleh Paroki Kuala Dua Br. Petrus, M.Tb, Agama Kristen Protestan dipimpin oleh GKII Kembayan Pdt. Yohanes, S.Th secara bergantian.

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta agar kita semua sebagai masyarakat Bangsa Indonesia senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang aman, damai dan lancar.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya