» » » Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama masyarakat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam

Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama masyarakat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam

Penulis By on Jumat, 26 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Masyarakat Desa Balai Karangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Bripka Mangun Suwarno dan didampingi personil Polsek Sekayam Bripda Alwi Rasyid.

Pada kegiatan tersebut Personil Polsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

Masyarakat meminta kepada Polsek Sekayam agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah kecamatan serta meminta bantuan Polsek Sekayam untuk membantu/Mediasi penyelesaian utang piutang.

“Kami meminta kepada kepada Polsek Sekayam untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah Kecamatan,” ucap salah sorang warga.

Dalam kesempatan tersebut juga, Masyarakat menyampaikan gar setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamling. Serta menyampaikan bahwa masih adanya perjudian dan peredaraan Narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam.

Sementara dalam tanggapanya, Bripka Mangun Suwarno menyampaikan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.

“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan.

Kami juga akan berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan dan Desa terkait pendirian poskamling disetiap Dusun.

“Untuk Informasi adanya peredaran Narkoba, Saat ini Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan,” tukas Bripka Mangun Suwarno.

Dilaksanakannya kegiatan sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disampaikan sosialisasi kepada masyarakat akan dibuka pendaftaran Polri pada tahun 2024. Serta himbauan dan Sosialisasi dalam mengahadapi Pemilu 2024 kecamatan Sekayam agar selama tahapan pemilu diharapkan untuk mentaati seluruh aturan dalam tahapan Pemilu 2024 maupun peraturan perundang undangan yang berlaku.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya