» » » Kapolsek Meliau bersama Forkopimcam Cek Lokasi Banjir di Wilayah Kecamatan Meliau

Kapolsek Meliau bersama Forkopimcam Cek Lokasi Banjir di Wilayah Kecamatan Meliau

Penulis By on Sabtu, 20 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Meliau AKP Sukiswandi pimpin giat pengecekan lokasi Banjir bersama Forkopimcam Meliau di Wilayah Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Pengecekan Lokasi Banjir oleh Kapolsek Meliau didampingi Camat Meliau Tang, S. Sos, Danramil Meliau yang diwakili oleh Sertu Paulus Pilot, serta diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Meliau Bripka Hendra Irawan, SH, Kanit Intelkam Bripka Herdiansyah, Bhabinkamtibmas Bripka Meriansyah dan Babinsa Koramil Meliau Praka S. Anam.

Kapolsek Meliau mengatakan hasil Pengecekan Lokasi Banjir dilaksanakan di Dusun Sungai Galing Desa Meliau Hilir, belum ada pemukiman rumah penduduk yang terdampak Banjir, air telah menggenangi ruas jalan di Dusun Sungai Galing dengan ketinggian 40-50 cm.

“Sementara di Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir, sebanyak 2 KK terdampak Banjir yakni di RT 005 RW 003 Rumah Sdr. Tobing dan Sdr. Didi dengan ketinggian air 20-30 cm. Air juga menggenangi ruas jalan di pesisir Sungai Kapuas setinggi 30-40 Cm,” ucap AKP Sukiswandi.

Untuk di Dusun Meliau Hulu Desa Meliau Hulu, lanjut Kapolsek, terdapat sebanyak 5 KK terdampak banjir yakni di RT 001 RW 003 Rumah Sdr. Rudi, Kasmito, Merdeka Putra dan Rizal serta di RT 003 RW 001 Rumah Sdri. Suhaimi dengan ketinggian air 20-30 cm. Air juga menggenangi ruas jalan di pesisir Sungai Kapuas setinggi 30-50 cm.


Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, Kapolsek Meliau juga memberikan himbauan kepada warga, untuk mengecek serta mematikan instalasi listrik apabila tidak digunakan, menyimpan peralatan elektronik maupun barang beharga lainnya ditempat yang lebih aman.

“Tingginya intensitas curah hujan, menyebabkan debit air Sungai Kapuas semakin meningkat sehingga berdampak dan membanjiri beberapa titik ruas jalan serta rumah pemukiman penduduk. Saat ini beberapa rumah warga yang terdampak Banjir berada ditepian Sungai Kapuas, dengan ketinggian 20 - 30 cm,” ucap Kapolsek.

“Terhadap warga yang terdampak banjir belum ada yang mengungsi, adapun alasannya rumah masih dirasa aman untuk tetap ditempati, dengan membuat Perancak / Panggung didalam rumah dengan mengunakan Kayu Persegi dan Papan,” tukasnya.

Selanjutnya Kapolsek Meliau beserta Forkopimcam dan Pemerintah Desa Meliau Hilir meyiapkan Posko Batingsor Polsek Meliau yang berlokasi di Aula Kantor Desa Meliau Hilir Jl. Podo Sasmito Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya