» » » Patroli Batingsor dan Pengecekan Debit Air Sungai Di Wilayah Kecamatan Kapuas

Patroli Batingsor dan Pengecekan Debit Air Sungai Di Wilayah Kecamatan Kapuas

Penulis By on Jumat, 19 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Sat Samapta Polres Sanggau bersama Polsek Kapuas melaksanakan Patroli Batingsor dan pengecekan debit air di Sungai Kapuas yang ada wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Giat Patroli batingsor dan pengecekan debit air Sungai Kapuas di wilayah Kecamatan Kapuas dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Suparyanto, SH serta didampingi Kapolsek Kapuas Iptu Marianus beserta 4 Personil Sat Samapata Polres Sanggau dan 2 Personil Polsek Kapuas.

Adapun rute pelaksanaan patroli batingsor dilaksanakan di Kelurahan Beringin, Lingkungan Liku Kelurahan Sui Sengkuang, Kelurahan Tanjung Kapuas dan Lingkungan Sui Ranas dengan mengunakan 1 unit Tag Boot Polres Sanggau.

Pada saat pelaksanaan patroli Batingsor di Lingkungan Liku Kelurahan Beringin, Kasat Samapta Polres Sanggau dan Kapolsek Kapuas menyampaikan kepada ketua RT agar mendata warga yang rumahnya sudah masuk air dan segera dilaporkan ke Muspika maupun Bhabinkamtibmas.


Dalam kesempatan itu juga Personil Sat Samapta Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakukan pengecekan rumah warga yang sudah masuk air kemudian memberi himbauan kepada masyrakat agar selama banjir tetap berhati-hati menjaga keluarga, harta benda dan saat meninggalkan rumah agar pintu di kunci serta mematikan jaringan listrik.

Iptu Suparyanto mengungkapkan tujuan dilaksanakan Patroli batingsor dan pengecekan debit air di Sungai Kapuas wilayah Kecamatan Kapuas untuk memprediksi naiknya air apabila curah hujan meningkat dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kita semua berharap semoga curah hujan dan air pasang ini segera normal kembali sehingga tidak memambah Debit Air di Daerah Liku dan sekitarnya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya