» » » Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Sanggau Sambangi Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gudang Logistik KPU

Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Sanggau Sambangi Kantor Penyelenggara Pemilu dan Gudang Logistik KPU

Penulis By on Senin, 29 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melalui Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 terus melakukan upaya preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH mengatakan Satgas OMB melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran utama yaitu Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan patroli dialogis Satgas OMB jelang Pemilu ini, fokusnya adalah Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU serta beberapa pusat keramaian. Hal ini kami lakukan guna memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” ucap Kasat Samapta.

Dalam kesempatan tersebut lanjutnya, Tim Satgas juga berdialog dengan sejumlah petugas KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Selain berdialog, petugas kepolisian juga memberikan imbauan Kamtibmas.

“Patroli dialogis kita optimalkan, menjalin komunikasi secara humanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas Pemilu untuk membangun koordinasi dan sinergitas,” ujarnya.


Iptu Supariyanto menjelaskan, patroli dialogis akan terus digencarkan, untuk mencegah terjadinya gangguan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau selama tahapan Pemilu.

“Tentunya tujuan utama kegiatan patroli dialogis ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan damai jelang pergelaran Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Selain menyambangi Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU, Satgas OMB Polres Sanggau juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya patroli dialogis, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau.

“Kami juga berterima kasih pada seluruh lapisan masyarakat yang telah memahami pentingnya keamanan menjelang Pemilu dan ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas,” pungkas Kasat Samapta Polres Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya