» » » Pimpin Anev Konsolidasi Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas, Ini Arahan Kapolsek Sekayam

Pimpin Anev Konsolidasi Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas, Ini Arahan Kapolsek Sekayam

Penulis By on Rabu, 10 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Anev Konsolidasi dalam rangka Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas Tahun 2024 di Aula Regapat Polsek Sekayam.

Kegiatan Anev Konsolidasi dalam rangka Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polsek Sekayam di Pimpin oleh Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH didampingi oleh Wakapolsek Sekayam Iptu Supar dan dihadiri oleh para Kanit serta para Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya pada kegiatan Anev, Kapolsek Skeayam menyampaikan Kriteria Pola Pengamanan TPS, Bhabinkamtibmas Tidak boleh/terlibat dalam pengamanan TPS.

“Bhabinkamtibmas berperan sebagai waskat (pengawasan melekat) didalam desa binaanya masing-masing serta sebagai caraka (Blank Spot). Bhabinkamtibmas juga waskat terhadap logistik pemilu di desanya dan melaksanakan pengawalan dari Kecamatan sampai ke desa binaanya masing-masing,” ucapnya.

Terkait Rencana BKO Pleton Brimob dan Pleton POH Polres yang Stand by di Polsek Sekayam, Kapolsek Sekayam mengatakan bahwa untuk tempat tinggal BKO Pleton Brimob dan Pleton POH Polres disiapkan Asrama yang kosong serta akan disiapkan kursi.

“Sementara untuk Logistik bagi tim BKO Pleton Brimob dan Pleton POH Polres, koordinasikan antar Polsek serta berdayakan Kantin Polsek,” ungkap AKP Pardosi.


Kapolsek juga menyampaikan Rencana Pengamanan setelah Logistik Pemilu tiba di Kecamatan Sekayam. Gudang Logistik terletak di Kantor Camat Kecamatan Sekayam dan rencananya tanggal 09 Februari 2024 tiba di Kantor Camat Kecamatan Sekayam.

“Untuk pelaksanaan pengamanan diambil dari 2 personil piket hari itu dan disiapkan buku Mutasi. Setelah dikantor Desa, Bhabinkamtibas harus melekat melakukan pengaman logistik Pemilu di Kantor Camat Kecamatan Sekayam,” paparnya.

Sementara untuk Pergeseran / Pergerakan Logistik Pemilu, AKP Pardosi mengatakan Antisipasi curah hujan yang masih cukup tinggi. Pengawalan dari Kecamatan ke Desa adalah Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa.

“Terakhir untuk Alkom (alat komunikasi) seperti HT agar Kasiumdapat mempersiapkannya,” tukas Kapolsek Sekayam.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut di atas merupakan agenda dalam persiapan pelaksanaan pengamanan pergeseran logistik dan pengamanan TPS dalam Operasi Mantap Brata Kapuas Tahun 2024 dalam tahapan Pemilu dan Pilkada di wilkum Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya