» » » Polres Sanggau dan Sekadau Terima Peralatan Pengadaan Siskom dan Pengecekan Aplikasi SOT dan EWS

Polres Sanggau dan Sekadau Terima Peralatan Pengadaan Siskom dan Pengecekan Aplikasi SOT dan EWS

Penulis By on Kamis, 18 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 dilaksanakan Sosialisasi dan pendistribusian peralatan pengadaan Siskom serta pengecekan Aplikasi SOT dan EWS pada Polres Sanggau dan Polres Sekadau di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid TIK Polda Kalbar Kombes Pol Zulhir Destrian, Kabagdalops Roops Polda Kalbar AKBP Stevy Frits Pattiasina, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K, M.Si, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.IK, PA Roops Polda Kalbar Ipda Chepry Perhera, PJU Polres Sanggau, PJU Polres Sekadau, Kapolsek Jajaran Polres Sanggau serta Operator EWS dan SOT Polres Sanggau dan Polres Sekadau.

Kegiatan Sosialisasi dan pendistribusian peralatan pengadaan Siskom serta pengecekan Aplikasi SOT dan EWS pada Polres Sanggau dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 pada tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Sanggau.

Dalam sambutannya, Kapolres Sanggau mengucapkan selamat datang kepada tim dari Polda Kalbar ke Polres Sanggau.

“Sebagai informasi Polres Sanggau mempunyai 15 Polsek dan personel sebanyak 621 Personel,” ungkap AKBP Suparno.

Dirinya juga menyampaikan, berkaitan dengan jumlah TPS di wilayah hukum Polres Sanggau yang sudah terbagi 3 kategori.

Kapolres Sanggau meminta kepada peserta kegiatan untuk menerima apa yang disampaikan oleh Kabit TIK Polda Kalbar.

Sementara itu, Kabid TIK Polda Kalbar menyampaikan, pendistribusian perangkat milik Polri berupa HP Motorola LEX 11 yang harus digunakan yang jumlahnya terbatas sebanyak 364 unit.


Kombes Pol Zulhir Destrian menyampaikan penekanan dari Mabes Polri mengenai Siskom yang harus jelas siapa username yang akan menerima HP Motorola LEX 11.

“Pada saat kejadian pemegang HP wajib melaporkan dengan membuka Video Live streaming sehingga unsur pimpinan dapat memonitor,” pesannya.

Di tempat yang sama Kabagdalops Roops Polda Kalbar AKBP Stevy Frits Pattiasina, menekankan bahwa Personel yang terlibat Pengamanan TPS wajib mendownload dan menginput aplikasi SOT.

“Untuk Kapolsek jajaran cek kembali personelnya yang mendownload SOT. Personel yang terlibat OMB agar stanby apabila ada panggilan dari Polda melalui SOT wajib diangkat,” tegasnya.

AKBP Stevy Frits Pattiasina mengatakan, untuk aplikasi DORS apabila ada bencana alam, penambahan LP dan lain sebagainya agar mengupdate di aplikasi DORS.

“Selanjutnya, untuk aplikasi EWS agar di cek kembali data dari TMT 19 Oktober 2023 Kegiatan harian dan pelaksanaan OMB,” tegasnya.

AKBP Stevy Frits Pattiasina turut berpesan agar Layanan 110 diaktifkan kembali dan sampai sekarang masih Kartu Telkomsel yang masih bisa.

“Terakhir, untuk anggota Posko yang ada di Polres agar aktif melaksanakan pengecekan anggota di lapangan melalui aplikasi SOT,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya