» » » Polsek Mukok Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Polsek Mukok Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Penulis By on Senin, 01 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Polsek Mukok jajaran Polres Sanggau melaksanakan patroli sambang di Kantor sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 yang sedang dilaksanakan oleh Polres Sanggau.

Kapolsek Mukok Iptu Sutono mengatakan bahwa patroli sambang ini untuk memastikan keamanan di sekitar Kantor Panwaslu.

Mendekati Pemilu, kehadiran Polsek Mukok di tempat-tempat strategis seperti kantor Panwaslu dianggap penting untuk mencegah potensi gangguan atau permasalahan yang dapat timbul. Selain itu Patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Iptu Sutono menambahkan bahwa dalam patroli tersebut, Polsek Mukok turut memberikan himbauan kamtibmas kepada warga sekitar dan petugas Panwaslu.

“Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga ketertiban, tidak terprovokasi isu yang dapat mengganggu proses Pemilu, serta bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, kegiatan patroli sambang ini merupakan langkah nyata Polsek Mukok dalam menjalin koordinasi dengan pihak terkait, terutama instansi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Dengan sinergi antara Kepolisian, TNI, Penyelenggara Pemilu dan masyarakat, diharapkan proses Pemilu 2024 di Kecamatan Mukok dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” tukas Iptu Sutono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya