» » » Wakapolres Sanggau Gelar Waskat ke Polsek Toba

Wakapolres Sanggau Gelar Waskat ke Polsek Toba

Penulis By on Selasa, 30 Januari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K melaksanakan Kunjunga kerja dalam rangka Waskat (Pengawasan Melekat) ke Mapolsek Toba.

Dalam kunjungannya ke Polsek Toba Wakapolres Sanggau didampingi Kasat Reskrim AKP Indrawan Wira Saputra, S.T.K. S.I.K dan Kasat Lantas AKP Riski Ardian Eka Kurniawan, S.T.K, S.I.K. dalam kunjungannya, Wakapolres Sanggau disambut Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna beserta Personil Polsek Toba.

Wakapolres Sanggau dalam arahannya di Aula Pertemuan Polsek Toba mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Waskat terhadap Personil jajaran Polres Sanggau, terkait prilaku Personil serta Pelaksanaan Tugas, terkhusus Kesiapan dalam Kegiatan Pemilu.

“Penanganan Perkara dilaksanakan secara Profesional dengan berkoordinasi secara Optimal dengan Satuan Atas sehingga tidak terjadi penyimpangan / pelanggaran,” pesannya.

Kompol Yafet Menegaskan agar tidak terjadi planggaran ataupun Tindak Pidana yang melibatkan Anggota.

“Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu lakukan langkah-langkah koordinasi dengan seluruh pihak, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan Optimal serta Jaga Kekompakan sesama Personil,” pungkasnya.

Selanjutnya Kasat Reskrim Polres Sanggau dalam arahannya mengatakan Komunikasi secara Intens terhadap Penyelenggara Pemilu, terkhusus Penempatan Surat Suara dan Kotak Suara.

Dirinya juga menyampaikan terkait dengan Pelanggaran / Tindak Pidana Pemilu serta meminta jalin komunikasi dengan Panwascam.


Kasat Lantas Polres Sanggau dalam arahannya meminta Koordinasi dengan semua Lini terkait dengan unit Pengangkut Transportasi Logistik.

“Tindak lanjut dengan Penekanan Satuan Atas terkait Knalpot Brong,” tukas AKP Rizki.

Sementara Kapolsek Toba mengucapkan terimakasih Kepada Wakapolres dan PJU yang berserdia berkunjung dan menyampaikan arahan terhadap Personil Polsek Toba.

AKP Nana Supriatna juga menyampaikan terkait Kesiapan Polsek Toba serta penyampaian situasi secara umum, berikut Personil Polsek Toba.

“Untuk Sarana Transportasi Pendistribusian Logistik sudah berkomunikasi dengan beberapa Perusahaan diwilkum Toba,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam Rangka Kunjungan Wakapolres Sanggau dalam Rangka Pengawasan Personil serta Pengecekan Kesiapan Polsek Jajaran dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu dan Penyampaian Kebijakaan arahan dari Pimpinan / Satuan Atas.

Dengan penyampaian arahan diharapkan Pelaksanaan Tugas Personil Polsek Toba dapat berjalan Optimal.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya