» » » Berjalan Lancar dan Kondusif, Forkopimcam Meliau Pantau Langusng Pelaksanaan Pemilu 2024

Berjalan Lancar dan Kondusif, Forkopimcam Meliau Pantau Langusng Pelaksanaan Pemilu 2024

Penulis By on Rabu, 14 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Forkopimcam Meliau, yang terdiri dari Kapolsek Meliau AKP Sukiswandi, Camat Meliau Tang, S. Sos, dan Danramil Peltu Jamal Setyono serta Pamatwil Kecamatan Meliau ptu Trisna Mauludi dan Ipda T.M. Pakpahan, Wakapolsek Meliau Ipda Jonni B. Nainggolan, Ketua Panwaslu Kecamatan Meliau Bambang, A.Md dan Kanit Intelkam Polsek Meliau melakukan monitoring pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS-TPS yang berada di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Meliau mengatakan bahwa tujuan monitoring adalah untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Alhamdulillah, tidak ada permasalahan yang kami temui. Proses pencoblosan tertib dan lancar. Warga menyalurkan hak pilihnya dengan cukup antusias,” ungkap AKP Sukiswandi.

“Untuk Personel pengamanan telah diturunkan sejak hari sebelumnya ke TPS masing-masing. Semoga situasi ini tetap aman sampai pasca Pemilu nanti,” sambungnya.


Kapolsek menjelaskan dari hasil dari monitoring menunjukkan bahwa di Kecamatan Meliau semuanya berjalan lancar tanpa kendala dan masyarakat pun antusias.

“Kita berharap seluruh rangkaian pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan rencana, tanpa adanya perselisihan dan perpecahan,” pintanya.

AKP Sukiswandi juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Meliau untuk tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan, meskipun terdapat perbedaan pilihan dalam Pemilu ini.

“Semoga hasil dari Pemilu ini menghasilkan pemimpin dan perwakilan masyarakat yang amanah dan bisa membawa Kecamatan Meliau lebih baik lagi,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya