» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

Penulis By on Senin, 26 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten Sanggau di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf. Yunus, Sekwan Ignasius Irianto, Perwakilan Forkompimda Kabupaten Sanggau, Ketua KPU Sanggau Sdr. Iis Supianto, Komisioner Bawaslu Sanggau, Personil Polres Sanggau serta Polsek Jajaran, Personil Kodim 1204 Sanggau, Personil BPBD Sanggau, Personil Damkar Sanggau, Personil Sat Pol PP Sanggau, Tim Dinkes Sanggau dan Pengamanan Internal Kantor DPRD Kabupaten Sanggau (Scurity).

Dalam arahannya Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Instansi Terkait yang mau turut melaksanakan Apel Kesiapan Gladi Pengamanan Pleno KPU Kabupaten Sanggau Tahun 2024.

Perlu adanya sinergitas dan kekompakan dalam pengamanan sehingga pelaksanaan Pleno KPU Kabupaten Sanggau Tahun 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, baik dilingkungan Kantor DPRD Kabupaten Sanggau maupun di wilayah Kabupaten Sanggau,” ucapnya.


“Besok, hari Selasa tanggal 27 Februari 2024 akan dilaksanakan Pleno KPU Kabupaten Sanggau di Lantai 2 Kantor DPRD Kabupaten Sanggau,” kata Kapolres Sanggau.

AKBP Suparno menjelaskan bawha Polres Sanggau telah melaksanakan TFG yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas pengamanan Pleno KPU Kabupaten Sanggau.

“Hari ini akan dilakukan Final Cek sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik. Untuk diruang Pleno akan dilaksanakan sterilisasi oleh pasukan Brimob,” terangnya.

Kapolres Sanggau mengungkapkan bahwa Tahapan Pemilu telah hampir selesai, agar pelaksanaan pengamanan dilakukan secara maksimal. “Pastikan tidak ada oknum maupun kelompok yang menggangu jalannya pleno,” pungkasnya.

Usai pelaksaan Apel, Kapolres Sanggau bersama Forkompimda dan Instansi Terkait melakukan pengecekan terhadap ring / lokasi yang menjadi titik pengamanan serta sarana prasarana pendukung pengamanan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya