» » » Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Satgas Preemtif Ops Liong Polda Kalbar Berikan Himbauan Kamtibmas

Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Satgas Preemtif Ops Liong Polda Kalbar Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 15 Februari 2024 | No comments


Pontianak, Polda Kalbar - Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Imlek 2575 di wilayah Kalimantan Barat, personel Polda Kalbar yang terlibat dalam Ops Liong Kapuas 2024 khususnya yang terlibat pada Satgas Preemtif melaksanakan komunikasi dialogi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, pada hari Kamis (15/2).

Kegiatan tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, dengan sasaran yaitu Klenteng Kwan Tie Bio yang terletak di Jalan Diponegoro. Selain itu, juga dilakukan monitoring kesiapan panitia Festival Kuliner (Pasar Hongkong) dalam rangka Cap gomeh 2024 yang dipusatkan di Jalan Diponegoro, Kecamatan Pontianak Kota yang sampai saat ini masih dilakukan pemasangan stand dan panggung hiburan di samping Posko Ops Liong Kapuas.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut ialah untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya meperhatikan keamanan terutama bagi diri sendiri dari pelaku kejahatan yang setiap saat dapat terjadi karena adanya niat dan kesempatan serta memastikan rumah dalam keadaan aman apabila ditingalkan sehingga aktivitas masyarakat sehari hari dapat berjalan dengan lancar dan tidak merasa khawatir akan adanya gangguan keamanan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak terpantau aman dan kondusif.

Adapun Ops Liong Kapuas 2024 akan dilaksanakan selama 17 hari, terhitung dari tanggal 9 Februari 2024 sampai dengan 25 Februari 2024.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya