» » » Polres Sanggau Gelar Binrohtal dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

Polres Sanggau Gelar Binrohtal dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

Penulis By on Senin, 05 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Polres Sanggau.

Kegiatan dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Tamy Suparno serta dihadiri Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, Personil Polres Sanggau, perwakilan personil Polsek Jajaran dan Pengurus Bhayangkari Sanggau yang beragama Islam.

Adapun Penceramah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H oleh Ustadz Barokah, S. Pdi, dengan tema “Memaknai Arti Dari Isra Mi’raj 1445 H Guna Mewujudkan Pemilu Yang Aman dan Damai”.

Ustadz Barokah dalam ceramahnya mengatakan Makna Isra adalah Perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka'bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalam/Madinah).


“Sementara Mi’raj lanjutan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsa di Palestina menuju langit ketujuh hingga ke Sidratul Muntaha untuk menemui Allah dalam rangka menerima perintah shalat lima waktu,” jelasnya.

Dalam ceramahnya juga Ustadz Barokah menyampaikan tentang Riwayat Nabi Muhammad SAW dalam memperbaiki kualitas hidup umatKekuasaan Allah ada dalam setiap mahluk ciptaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Binrohtal Seluruh Personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran bertepatan dengan Peringatan Isra Mi’raj.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya