» » » Polres Sanggau Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 ke PPK Kecamatan Toba

Polres Sanggau Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 ke PPK Kecamatan Toba

Penulis By on Jumat, 09 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau melakasanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik GOR Bujang Malaka Jl. Kom Yos Sudarso Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas ke PPK Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sanggau Iptu Eko Aprianto, S. Sos, beserta 2 Personil Sat Samapta Polres Sanggau dan 1 Personil Sat Intelkam Polres Sanggau.

Pergeseran Logistik menggunakan jasa pengiriman Kantor Pos dan Giro Kabupaten Sanggau menggunakan 3 Unit R6 Truck berisikan Logistik berupa Kotak Suara berisi Logistik Pemilu sebanyak 81 Kotak, Truck kedua sebanyak 99 Kotak dan Truck ketiga sebanyak 119 kotak.

Sekira jam 11.50 WIB Logistik Pemilu tiba di PPK Kecamatan Toba disambut oleh Ketua PPK Toba Sdr. Marius, SH dan dihadiri Wakapolsek Toba Ipda Darwanto, Staf Panwaslu Kecamatan Toba, Anggota PPK, Personil Polsek Toba dan Personil Koramil Toba.


Iptu Eko Aprianto mengatakan bahwa kegiatan Pergeseran Logistik Pemilu ke PPK Kecamatan Toba dalam rangka kesiapan Pergeseran Logistik menuju PPS di wilayah Kabupaten Sanggau menjelang Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024.

KBO Sat Samapta Polres Sanggau menjelaskan pelaksanaan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 Ke PPK Wilayah Kabupaten Sanggau Berupa Kotak Suara Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau.

“Dari Hasil Penghitungan Ulang dan Pengecekan Terhadap Logistik berupa Kotak Suara Oleh PPK Kecamatan Toba yang diawasi oleh Panwascam Kecamatan Toba terdapat Kekurangan 1 Kotak Suara DPRD Provinsi Yaitu Di TPS 11 Desa Teraju Kecamatan Toba dan terdapat Kerusakan Ringan Kotak Suara sebanyak 1 Kotak Suara DPRD Provinsi yaitu di TPS 3 Desa Belungai Dalam Kecamatan,” ucapnya.

“Terhadap Kekurangan Logistik Pemilu berupa Kotak Suara DPRD Provinsi umtuk TPS 11 Desa Teraju Camatan Toba Sebanyak 1 Kotak akan dilakukan Pengiriman kembali oleh KPU Kabupaten Sanggau pada Pukul 14.00 WIB yang dilakukan Pengawalan oleh Sat Lantas Polres Sanggau,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya