» » » Polsek Toba Kawal Ketat Pengembalian Kotak Hasil Suara ke PPK Kecamatan Toba

Polsek Toba Kawal Ketat Pengembalian Kotak Hasil Suara ke PPK Kecamatan Toba

Penulis By on Jumat, 16 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Usai pelaksanaanya pemungutan suara Pemilu serentak pada Rabu 14 Februari 2024 lalu Kotak hasil perolehan suara di wilayah-wilayah hukum Polres Sanggau mulai dipindahkan dari TPS ke Kantor Gudang penyimpanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian, TNI dan Satlinmas.

Petugas KPPS di setiap TPS yang telah selesai melakukan penghitungan surat suara mulai mengantarkan Kotak hasil perolehan suara ke Kantor PPK masing-masing. Seperti dilakukan Personil Poslek Toba Polres Sanggau yang melakukan pengawalan ketat demi keamanan dan keselamatan proses penggeseran Kotak Suara dari PPS ke PPK Kecamatan Toba.


Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan penghitungan surat suara dan pergeseran kotak suara ke PPS ke PPK yang sudah selesai dilakukan penghitungan suara, berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Pengawalan ini akan terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan logistik pemilu hasil perhitungan suara dalam perjalannya sampai di PPK.

“Kami ingin memastikan bahwa kotak suara sampai dengan aman dan tidak ada kecurangan yang terjadi,” tukas Kapolsek Toba.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya