» » » Sat Binmas Polres Sanggau Gelar Jumat Curhat di Kantor Lurah Tanjung Sekayam kecamatan Kapuas

Sat Binmas Polres Sanggau Gelar Jumat Curhat di Kantor Lurah Tanjung Sekayam kecamatan Kapuas

Penulis By on Jumat, 02 Februari 2024 | No comments


Polres Sanggau - Sat Binmas Polres Sanggau menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan Warga Kelurahan Tanjung Sekayam di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Sanggau Iptu Subardi, diikuti oleh KBO Intelkam Polres Sanggau Ipda Wahyudiono, Anggota Sat Binmas Polres Sanggau, dihadiri oleh Lurah Tanjung Sekayam Sdri. Siti Nurhayati, S. Sos, Babinsa Kelurahan Tanjung Sekayam Peltu Imam Hambali, Bhabinkamtibmas Kurahan Tanjung Sekayam Aiptu Kotijan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan Warga Kelurahan Tanjung Sekayam.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Tanjung Sekayam mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan diskusi masyarakat dengan polri tentang permasalahan yang terjadi di lingkungan kelurahan Tanjung Sekayam.

Pada kegiatan hari ini, Polres Sanggau menerima kritik, saran, dan masukan dari Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan Warga Kelurahan Tanjung Sekayam yang hadir dalam Jumat Curhat ini.

“Selanjutnya kami serahkan kepada bapak KBO Binmas yang mewakili Polres Sanggau untuk memimpin kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara KBO Sat Binmas Polres Sanggau dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat, kegiatan ini adalah Program Kapolri, dan dilaksanakan setiap hari Jumat oleh seluruh jajaran Kepolisian.

“Tujuan kegiatan berinteraksi dengan masyarakat untuk menerima kritik, masukan, saran atau hal-hal yang perlu dievaluasi oleh Polri. Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran, dan kesediaan meluangkan waktunya, sebagai penyambung informasi hal-hal positif kepada masyarakat,” ucap Iptu Subardi.

KBO Sat Binmas juga mengatakan bahwa kami sampaikan juga bahwa Situasi Polres Sanggau dalam keadaan aman dan kondusif.

“Silahkan sampaikan informasi, kritik atau saran kepada kami, akan kami tampung dan tindaklanjuti,” tukasnya.

Dalam kegiatan Dialog dan Tanya Jawab tersebut, Perwakilan warga menyampaikan ucapan terimakasih tentang Harkamtibmas dan gagasan-gagasan Polri yang sudah dilaksanakan dengan baik kemudian Masalah Narkoba yang marak walaupun polri sudah banyak melakukan pengungkapan agar melibatkan unsur tokoh masrakat.


“Pada Saat ini Polri sibuk menangani kasus-kasu besar namun jangan lupa dengan penanganan kasus yang kecil-kecil,” ucap warga.

“Saat ini adanya Informasi kecurigaan terhadap orang yang berjualan keliling agar polri melakukan patroli dan Adanya banyak bekas lem fox di taman Tanjung Sekayam agar di lakukan patroli,” sambung warga.

Pada saat air pasang / banjir apakah selaku warga boleh menegur anak-anak yang suka terjun dari atas jembatan gantung.

Terakhir warga menyampaikan pada saat banjir banyak anak-anak terjun dari atas jembatan gantung untuk menghindari hal yang tidak di inginkan menyarankan agar timer lampu di jembatan gantung dimatikan sesaat mulai dari sore dan dinyalakan kembali pada malam hari karena pernah terjadi konslet, di pasang baleho himbau untuk tidak terjun dari atas jembatan gantung dan dilakukan patroli air.

Dalam tanggapannya KBO Sat Binmas menjelaskan terkait Permasalahan Narkoba kami dari Sat Binmas sudah berupaya memberikan himbauan apabila ada kegiatan Tindak Pidana Narkoba agar menginfokan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lajuti.

“Untuk penanganan Kasus, Ptidak lupa dengan penangan kasus yang kecil namun masyarakat tidak melaporkan kasus-kasus kecil tersebut kepihak kepolisian,” ucap Iptu Subardi.

Terkait dengan kecurigaan terhadap penjual keliling dan banyak ditemukan bekas lem fox di taman Tanjung Sekayam akan kami lakukan patroli dan himbauan serta apabila warga ada menemukan atau melihat kegiatan diduga menggunakan lem fox agar melaporkan ke pihak kepolisian untuk di tindak lanjuti.

Terkait pertanyaan apakah selaku warga boleh melakukan peneguran terhadap anak-anak yang terjun dari atas jembatan, KBO Sat Binmas menyampaikan boleh dilakukan peneguran sebatas menegur dan tidak di boleh dengan cara kekerasan.

Iptu Subardi menjelaskan untuk pemasangan baleho himbau tidak terjun dari atas jembatan gantung dan dilakukan patroli air, akan kami sampaikan kepada instansi terkait yang menangani lampu di jembatan dan akan Kami koordinasikan dengan Sat Sabhara terkait patroli air dan kami sampaikan kepada pimpinan.

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan untuk mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi / kritik / saran / masukan / informasi terkait Kamtibmas, dan sebagai wadah silaturahmi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya