» » » Beri Rasa Aman, Polsek Sekayam Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Beri Rasa Aman, Polsek Sekayam Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Penulis By on Jumat, 29 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung memperingati wafatnya Isa Almasih. Personil Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Adapun tempat ibadah yang dilakukan pengaman, yakni Gereja Bethel Indonesia Kenaman, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Kenaman, Gereja himpunan Kristen Batak Protestan (HKBP) Balai Karangan, Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) Balai Karangan dan Protestan Penta Kosta Kenaman.

Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, SH mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan, agar para jemaat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah.


Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama berlangsungnya ibadah Jumat Agung, agar para jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan penuh hikmat dan sukacita.

“Kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi parkir dan sekitar Gereja untuk mengantisipasi kemacetan selama berlangsungnya ibadah,” terang Kapolsek Sekayam.

Dengan pengamanan yang dilakukan personil Polsek Sekayam. Pengurus Gereja mengucapkan banyak terimakasih.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya