» » » Lewat Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bersinergi Dengan Warga di Desa Binaan

Lewat Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Bersinergi Dengan Warga di Desa Binaan

Penulis By on Sabtu, 02 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Bonti terus melakukan kegiatan sambang warga secara rutin sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Kapolsek Bonti AKP Halasan Manurung menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari strategi polisi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat.

“Dengan rutinnya kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, kami ingin memperkuat sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Melalui dialog dan interaksi langsung, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan dan perlindungan yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, kegiatan sambang warga juga menjadi sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat, serta mengumpulkan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas di lingkungan tersebut.

“Dengan menjaga sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga kamtibmas demi terciptanya kehidupan berbangsa yang harmonis dan damai,” ucapnya.

Dengan demikian, kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bonti menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memperkuat hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan berinteraksi langsung dan mendekatkan diri kepada warga, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” tukas AKP Halasan Manurung.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya