» » » Patroli Dialogis Polsek Batang Tarang, Berikan Pelayanan Harkamtibmas kepada Masyarakat

Patroli Dialogis Polsek Batang Tarang, Berikan Pelayanan Harkamtibmas kepada Masyarakat

Penulis By on Senin, 18 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan Harkamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Tarang.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Batang Tarang aktif berinteraksi langsung dengan masyarakat. Mereka tidak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih patuh terhadap hukum serta dapat melaksanakan konsep Harkamtibmas di desa-desa mereka masing-masing.

Harkamtibmas merupakan singkatan dari Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Konsep ini menggarisbawahi pentingnya terciptanya keselarasan antara dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K mengatakan melalui patroli dialogis ini, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami juga siap memberikan pelayanan dan bantuan apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Kegiatan patroli dialogis seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Polsek Batang Tarang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Diharapkan, interaksi yang terjalin antara polisi dan masyarakat dapat memperkuat hubungan yang harmonis serta meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya