» » » Patroli Dialogis Siang Hari Personel Polsek Beduai, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Patroli Dialogis Siang Hari Personel Polsek Beduai, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Beduai, Anggota Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Patroli Dialogis. Kegiatan dilaksanakan oleh Aipda Kasianus Abi bersama rekannya Bripka Lasro Simandalahi pada jam rawan gangguan kamtibmas terutama pada siang hari.

Patroli siang yang dilakukan anggota Polsek Beduai kali ini menyusuri pertokoan dan warga masyarakat di Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan bahwa pelaksanaan patroli ini sebagai wujud kepedulian pihaknya agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

Patroli tersebut dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.

Iptu Mujiyono menambahkan, kegiatan patroli yang dilakukan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jatikalen. Selain itu juga sebagai upaya mencegah bertemunya niat dan kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya