» » » Pelihara Kondusifitas bulan Ramadhan Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Pelihara Kondusifitas bulan Ramadhan Polsek Kembayan Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Penulis By on Minggu, 17 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar Iptu Junaifi, SH menerjunkan peersonilnya setiap malam untuk melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Tarawih di Masjid yang berada di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Polsek Kembayan selalu memantau situasi di sekeliling dan tempat parkir kendaraan demi memastikan situasi kamtibmas benar benar aman, nyaman.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi mengatakan kegiatan pengamanan sholat tarawih ini merupakan kegiatan agenda rutin Harkamtibmas setiap harinya yang dilakukan oleh Polsek Kembayan.

“Ini sebagai wujud pelayanan kepolisian yang dilakukan kepada umat muslim di dalam melaksanakan sholat tarawih di bulan suci ramadhan,” terangnya.


Lebih lanjut, Kapolsek Kembayan mengatakan pengamanan ini akan terus dilakukan secara maksimal dengan maksud agar pelaksanakan Sholat tarawih yang dijalankan oleh umat muslim selama bulan suci Ramadhan ini dapat berlangsung dengan khusyuk dan khidmat hingga tiba di hari raya Idul Fitri nanti.

Kami berharap, dengan adanya patroli dan pengamanan ini selain memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah sholat tarawih juga semakin kuat sinergitas Polri dengan masyarakat.

“Dengan patroli ini, polisi akan selalu hadir dan dekat di tengah-tengah masyarakat serta sekaligus menjaga Wilayah Hukum Polsek Kembayan tetap dalam Keadaan Aman, tertib dan kondusif,” tukas Iptu Junaifi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya