» » » Pengamanan Kegiatan Ziarah Makam Raja Sanggau dan Para Tokoh Pengukir Sejarah Kota Sanggau Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408

Pengamanan Kegiatan Ziarah Makam Raja Sanggau dan Para Tokoh Pengukir Sejarah Kota Sanggau Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408

Penulis By on Kamis, 28 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan pengamanan kegiatan Ziarah Makam Raja-Raja Sanggau dan Para Tokoh Pengukir Sejarah Kota Sanggau dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408.

Kegiatan Ziarah dihadiri oleh PJ. Bupati Sanggau Suherman, SH, MH, Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Sanggau AKP Supriyanto, Pasi Pers Kodim 1204/Sgu Letda Inf Sarwoto, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Drs. H. Gusti Arman, M. Si, Jaksa Kejari Sanggau Didi Ismartunus, SH, MH, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Kerabat Kraton Surya Negara Sanggau dan para tamu undangan.

Adapun rangkaian kegiatan Ziarah Makam dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408, yakni pada Pukul 16.00 WIB bertempat di Makam Raja-Raja Beringin Jl. Kom. Yos. Sudarso Gg. M. Arief 1 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Ziarah di Makam Panembahan H. Muhammad Said Pakunegara.

Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh Zuriat Panembahan H. Muhammad Said Pakunegara, dilanjutkan dengan Do'a, Penyampaian Sejarah Panembahan H. Muhammad Said Pakunegara oleh Gusti Roni September dan Tabur Bunga.

Pada Pukul 16.30 WIB bertempat di Komplek Pemakaman Katholik Jl. Sutan Syahrir Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Ziarah di Makam M.Th. DPukulan. Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh Keluarga Besar M.Th. DPukulan, dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Pastor Albert Yance, Pr dan diakhiri dengan Tabur Bunga.


Selanjutnya pada Pukul 17.05 WIB bertempat di Komplek Pemakaman Giri Jl. P. H. Sulaiman Lingkungan Kantu Kelurahan Tj. Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Ziarah di Makam Raja-Raja Giri. Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Drs. H. Gusti Arman, M.Si., Pembacaan Do'a dan Tabur Bunga.

Kegiatan dilanjutkan dengan Acara Buka Bersama di Keraton Surya Negara Sanggau.

Pelaksanaan Ziarah Makam dilakukan Pengamanan oleh Polres Sanggau dan Polsek Kapuas, selama kegiatan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Dilaksanakannya kegiatan Ziarah Makam sebagai bentuk penghargaan terhadap para Tokoh pengukir sejarah Kota Sanggau dalam rangka Rangkaian Kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya