» » » Polres Sanggau Amankan Shalat Tarawih demi Kondusifitas Kamtibmas

Polres Sanggau Amankan Shalat Tarawih demi Kondusifitas Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 14 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan, personel Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pengamanan shalat tarawih di sejumlah Masjid di Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kabagops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan shalat tarawih ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah serta menunjukkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kami melibatkan sekitar seratus anggota, yang ditugaskan untuk mengamankan masjid-masjid di kota Sanggau. Hal ini bertujuan untuk menjamin kenyamanan umat Islam dalam melaksanakan ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh,” ungkapnya.


Selain memberikan pengamanan selama ibadah berlangsung, kehadiran anggota Polres Sanggau juga bertujuan untuk membantu pengaturan lalu lintas di sekitar masjid. Dengan adanya penempatan personel di tepi jalan yang digunakan untuk parkir kendaraan jamaah, diharapkan rangkaian ibadah umat Islam dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Tugas pengamanan ini juga untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum tetap aman, khususnya di sekitar tempat ibadah dan tempat keramaian selama bulan suci Ramadhan,” ujar Kompol Wahyu.

Dengan adanya kehadiran dan keterlibatan aktif dari Polres Sanggau dalam pengamanan shalat tarawih, diharapkan umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tentram serta masyarakat umum dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya