» » » Polres Sanggau Berikan Pengamanan Serta Pengawalan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Menuju KPU Provinsi Kalbar

Polres Sanggau Berikan Pengamanan Serta Pengawalan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Menuju KPU Provinsi Kalbar

Penulis By on Minggu, 03 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau, Polda Kalbar - Satgas Ops Mantap Brata Kapuas (OMB) Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan pengamanan dan pengawalan Logistik Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 dari Kantor KPU Kabupaten Sanggau menuju KPU Provinsi Kalbar.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar mengatakan, pengamanan kegiatan dilakukan guna mengantisipasi gangguan stabilitas kamtibmas.

“Untuk itu perlu dilakukan upaya preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan,” ungkapnya.

Personil dari Satgas Kamseltibcar Lantas dan Satgas Preventif melakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan dan pengawalan hasil rekapitulasi Pemilu tahun 2024 Kabupaten Sanggau.

“Petugas memeriksa dan memastikan obyek pengawalan dalam keadaan aman dan tersegel, selanjutnya rombongan diberangkatkan menuju kantor KPU Provinsi Kalbar,” ucap Iptu Keken.


Menurut Kasi Humas Polres Sanggau, pengamanan dilakukan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Sedikitnya 17 personil menggunakan ranmor Dinas Roda 4 sebanyak 4 Unit yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Sanggau AKP Harsoyo. S.Mn, MM untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

Untuk pengawalan lalu lintas, lanjut Iptu Keken, dilakukan untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

“Selain itu, kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut sebagai upaya kepolisian meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan. Sehingga kegiatan aman kondusif tanpa ada gangguan,” tukas Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya