» » » Polres Sanggau Perketat Pengamanan Pleno di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau di Hari ke-4

Polres Sanggau Perketat Pengamanan Pleno di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau di Hari ke-4

Penulis By on Jumat, 01 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - KPU Kabupaten Sanggau kembali menggelar pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten di Hari ke Empat. Tindakan ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi untuk merekapi hasil perolehan suara Pemilu 2024.

Untuk memastikan kondusifitas jalannya kegiatan tersebut, personel Polres Sanggau dan Polsek Jajaran yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024 serta Instansi terkait melakukan pengamanan ketat.

Pengamanan ini dilakukan guna mendukung kelancaran pelaksanaan proses Rapat Pleno rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Porles Sanggau mengatakan, Personel Polres Sanggau diterjunkan dengan kekuatan penuh dalam memberikan pengamanan ketat serta di bantu Kodim 1204 dan Instansi terkait.

Tindakan ini merupakan bentuk komitmen Polres Sanggau untuk memberikan dan memastikan jalannya rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 di tingkat KPU.


“Pola pengamanan yang kami lakukan meliputi 3 lapis pengamanan dengan memploting Personel di tiga titik lokasi Pleno, diantaranya ring I pada pintu masuk, ring II area lokasi Halaman, parkiran serta setiap sisi Gedung dan ring III pada jalan masuk menuju ruang Pleno di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau,” kata Kasi Humas Polres Sanggau.

Iptu Keken mengatakan, pengamanan ini akan tetap dilakukan hingga kegiatan rapat Pleno selesai dilaksanakan.

Sementara itu, pada jalannya Rapat Pleno di tingkat Kabupaten Sanggu dihari ke Empat ini, Polres Sanggau bersinergi bersama Kodim 1204 Sanggau dan Instansi terkait dalam melakukan pengamanan ketat untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap proses pelaksanaan Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara.

Kasi Humas Polres Sanggau berharap, masyarakat dapat mendukung kegiatan ini. Jika seluruh proses rekapitulasi berjalan aman, nyaman dan lancar, maka hal itu menjadi keberhasilan bersama.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya