» » » Polsek Beduai Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Melalui Sambang Warga

Polsek Beduai Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Melalui Sambang Warga

Penulis By on Rabu, 13 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Beduai melaksanakan kegiatan sambang bersama warga di Wilayah Keecmatan Beduai Kabupaten Sanggau. Bripka Lasro Simandalahi menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Lasro Simandalahi menyampaikan berbagai pesan kamtibmas, seperti pentingnya kerjasama antar warga dalam keamanan lingkungan, pencegahan tindak kriminalitas, serta pentingnya kebersihan dan kerapihan lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kecamatan Beduai.

Dengan adanya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.

Selain itu, Bripka Lasro Simandalahi juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak berwajib tentang potensi gangguan kamtibmas atau kejadian-kejadian yang mencurigakan.

“Dengan adanya keterlibatan aktif masyarakat, diharapkan Polsek Beduai dapat lebih responsif dalam menanggapi dan menangani berbagai permasalahan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Beduai,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya