» » » Polsek Kembayan Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Harga Sembako Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Polsek Kembayan Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Harga Sembako Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Penulis By on Kamis, 07 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar bersama Instansi terkait melakukan kegiatan monitoring terpadu harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadhan di Kecamatan Kembayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdis Perindagkop Kabupaten Sanggau Iwan Hendiyana, SE beserta staf, Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH beserta Anggota, Danramil 1204-04 Kembayan Kapten Demianus Ruspana beserta anggota, Sekcam Kembayan Christina Eka Setyawati beserta staf, Kepala BPP Kecamatan Kembayan Hendra Samudra, SP beserta staf serta Puskeswan Kecamatan Kembayan Drh. Tomi Hartono.

Rangkaian kegiatan monitoring dimulai dengan Melaksanakan pengecekan ketersediaan 3 Kg di Pangkalan gas cahaya Dusun Tanjung Periuk, pengecekan di pasar rakyat Kembayan Dusun Serambai, pengecekan bahan pokok di Toko Sembako Abadi Dusun Serambai serta pengecekan di Toko modern Alfamart Kembayan.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa komoditi pasar yang diperiksa masih menunjukkan stabilitas harga menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi mengungkapkan bahwa pengecekan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako di pasaran jelang Bulan Suci Ramadhan.


“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Pengecekan dan pemantauan harga sembako di pasar ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Hasil pengecekan tersebut menunjukkan bahwa beberapa komoditas pasar masih stabil menjelang Bulan Suci Ramadhan,” ucap Iptu Junaifi.

“Kami berharap masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman,” sambungnya.

Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara Polsek Kembayan bersama Instansi terkait dalam menjaga stabilitas harga sembako di pasaran demi kesejahteraan masyarakat, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya