» » » Polsek Mukok Lakukan Pengamanan Demi Keamanan Pelaksanaan Shalat Tarawih

Polsek Mukok Lakukan Pengamanan Demi Keamanan Pelaksanaan Shalat Tarawih

Penulis By on Jumat, 15 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Mukok Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan langkah proaktif dengan melaksanakan pengamanan di sejumlah masjid selama pelaksanaan Shalat Tarawih di wilayah hukumnya.

Personel Polsek Mukok turun ke lapangan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Tarweh di bulan suci Ramadan.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan tujuan utama memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah saat melakukan Shalat Tarawih.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Mukok Iptu Sutono menjelaskan bahwa personel Polsek tersebut tidak hanya sebatas melakukan pengamanan, tetapi juga mengatur arus lalu lintas dan pemantauan di sekitaran masjid untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah.

Pengamanan Shalat Tarawih dilakukan sejak jamaah mulai datang di masjid hingga kembali usai melaksanakan ibadah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam bulan Ramadan 1445 H/2024, sebagai upaya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Iptu Sutono menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan komitmen Polsek Mukok untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Tarawih,” ujarnya.

“Dengan langkah proaktif Polri ini Kami berharap dapat mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan, serta memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri dan Masyarakat,” tukas Iptu Sutono.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya