» » » Polsek Parindu Gelar Kegiatan Minggu Kasih di Warkop Pasar Bodok

Polsek Parindu Gelar Kegiatan Minggu Kasih di Warkop Pasar Bodok

Penulis By on Minggu, 10 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Pasar Bodok Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih Polsek Parindu Polres Sanggau Polda Kalbar.

Kegiatan tersebut dilaskanakan oleh Aipda K. Ewal bersama Bripka Rudy serta dihadiri Tokoh Masyarakat dan Warga.

Adapun Beberapa saran dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan Minggu Kasih yakni memberikan apresiasi dan Mendukung pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Minggu Kasih ini.

Mengharapkan agar pihak Polsek Parindu memberikan tindakan tegas terhadap pemuda-pemuda yang melakukan aksi balap liar dan pengguna knalpot brong serta berharap kepada pihak Kepolisian untuk melakukan patroli di pemukiman warga yang rawan kriminalitas dan tempat-tempat yang dijadikan berkumpulnya para pemuda yang sering membuat kebisingan khususnya pada malam Minggu.

Dalam tanggapannya Aipda Kasianus Ewal mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Masyarakat dan Warga yang sudah memberikan waktu dalam kegiatan Minggu Kasih ini.

“Polri hadir disini merupakan bentuk Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ucapnya.


Aipda Kasianus Ewal mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kecamatan Parindu.

“Kami dari Polsek Parindu akan mengedepankan Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya para pemuda yang berkumpul pada malam Minggu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Kasianus Ewal menyampaikan beberapa pesan Kapolres Sanggau antara lain Hindari hoax, tekankan untuk menyaring informasi terlebih dahulu sebelum mensharing.

“Jaga keamanan dilingkungan masing-masing, Selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dilingkungannya masing-masing dan Kapolres Sanggau merindukan kedamaian diwilayah Kabupaten Sanggau secara khususnya Kecamatan Parindu serta berharap kerukunan dan silaturahmi tetap terjaga,” tukasnya.

Dilaksanakannya kegiatan Minggu Kasih sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya