» » » Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024 Hari ke-5, Kapolres Sanggau Cek Kegiatan Pengamanan

Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024 Hari ke-5, Kapolres Sanggau Cek Kegiatan Pengamanan

Penulis By on Sabtu, 02 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melakukan pengecekan secara langsung kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka hasil Pemilu 2024 hari ke-5 yang digelar oleh KPU Sanggau di ruang siding Lantai 2 Kantor DPRD Kabupaten Sanggau Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Adapun sasaran pengecekan yang dilakukan meliputi kesiapan personel yang bertugas, maupun sarana prasarana (sarpras) pendukung lainnya termasuk Pos Pengamanan dan kendaraan taktis yang sudah tergelar di sekitar lokasi kegiatan rapat pleno.

“Hari ini, saya melakukan pengecekan secara langsung terhadap personel maupun sarpras pendukung lainnya yang sudah tergelar di lokasi berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Sanggau di Kantor DPRD Kabupaten Sanggau,” kata Kapolres Sanggau.

Lanjutnya, tujuan dilakukan pengecekan ini adalah sebagai bentuk pengawasan secara langsung oleh pimpinan terhadap personelnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan, sehingga kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan optimal.


“Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 sampai dengan sekarang di Hari ke-5 masih digelar oleh KPU Kabupaten Sanggau,” ucap Kapolres Sanggau.

AKBP Suparno menerangkan, hasil rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 yang sudah dirampungkan oleh KPU Sanggau selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Provinsi Kalbar, tentunya dengan tetap dilakukan pengawalan secara ketat oleh personel Polres Sanggau.

“Meskipun hasil rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 sebentar lagi rampung, namun tugas kami masih belum berakhir karena semua gudang yang menyimpan surat suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu tetap dilakukan penjagaan secara ketat. Ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

AKBP Suparno menambahkan, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sanggau karena telah aktif dan turut serta membantu Polri sehingga situasi kamtibmas tetap aman serta kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya