» » » Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Perintis Kota, Jaga Harkamtibmas di Wilayah Kota Sanggau

Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Perintis Kota, Jaga Harkamtibmas di Wilayah Kota Sanggau

Penulis By on Kamis, 21 Maret 2024 | No comments


Polres Sanggau - Menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kota Sanggau, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Sanggau gencar melaksanakan Patroli Perintis Kota.

Patroli ini dilakukan baik secara dialogis maupun patroli ke lokasi-lokasi yang dinilai berpotensi adanya aktivitas masyarakat, seperti tempat wisata, pemukiman penduduk, pertokoan, objek vital dan tempat keramaian lainnya.

Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH, menjelaskan bahwa Patroli Perintis Kota ini bertujuan untuk memberikan Rasa Aman dan nyaman Kepada Masyarakat di kota Sanggau dan sekitarnya khususnya di daerah-daerah yang rawan kamtibmas.

“Yang kami tekankan agar anggota mencegah terjadinya tindak pidana, seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C),” ucapnya.

“Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, ini sebagai prioritas kami dalam bertugas dimoment bulan puasa ini,” sambung Iptu Supariyanto.


Kegiatan Patroli tersebut juga bertujuan untuk menekan Jumlah kriminalitas / kejahatan konvensional guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman di Kota Sanggau dan sekitarnya.

Sementara itu, Patroli Perintis Kota dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Polres sanggau Aipda Khomarudin bersama anggota Unit Patroli Sat Samapta Polres Sanggau.

“Patroli ini dilakukan pada pagi hari, menyasar lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat seperti pusat perbelanjaan, Pertokoan serta Terminal Bis.

Patroli Perintis Kota ini berhasil menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kota Sanggau. Anggota juga tidak menemukan adanya tindak pidana selama pelaksanaan patroli.

Polres Sanggau berkomitmen untuk terus menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Patroli Perintis Kota ini akan terus dilaksanakan secara rutin, baik pagi, siang maupun malam hari.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya