» » » Jamin Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan, Polsek Tayan Hulu masif laksanakan Patroli Dialogis

Jamin Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan, Polsek Tayan Hulu masif laksanakan Patroli Dialogis

Penulis By on Minggu, 07 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan patroli dengan melakukan cek dan kontrol di Wilayah Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi peningkatan aksi kejahatan yang biasanya terjadi di bulan suci ramadhan.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Joni Sembiring mengatakan bahwa tingkat kejahatan cenderung meningkat selama bulan Ramadhan, sehingga perlu dilakukan berbagai kegiatan kamtibmas untuk mengantisipasinya.

Salah satu langkah yang diambil adalah mengaktifkan kembali kegiatan siskamling dan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga barang berharga mereka.

“Kami mengimbau kepada warga untuk berhati-hati dan menjaga barang berharga sebagai antisipasi terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadhan utamanya kriminalias C3 (Curat, Curas dan Curanmor),” ujar Kapolsek.

Dirinya menambahkan, Polsek Tayan Hulu juga berupaya menciptakan kesadaran bagi warga masyarakat agar menghindari potensi konflik maupun Aksi kejahatan yang dapat mengganggu kenyamanan saat beribadah di bulan Ramadhan.

Himbauan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah antisipatif untuk menjaga situasi lingkungan agar tetap terjaga selama bulan Suci Ramadan.

“Marilah kita taati dan kita sayangi anak-anak kita dan keluarga kita, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tambah Kapolsek.

“Dengan adanya patroli malam dan himbauan tersebut, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tayan Hulu dapat tetap terjaga dengan baik selama bulan Ramadan,” pungkas Iptu Joni Sembiring.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya