» » » Kapolres Sanggau Cek Kesiapan Pospam dan Posyan

Kapolres Sanggau Cek Kesiapan Pospam dan Posyan

Penulis By on Kamis, 04 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Pastikan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan lebaran pada pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2024, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K lakukan pengecekan ke pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polres Sanggau.

Turut mendampingi Wakapolres Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, Kabagops Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, Kasat Lantas AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.K, S.I.K, Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH, Kasi Propam Iptu Rukmana dan Kasi Humas Iptu Keken Sukendar.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Sanggau menjelaskan bahwa, Kegiatan pengecekan pos pengamanan maupun pos pelayanan yang kami lakukan ini merupakan dalam rangka mengecek kesiapan personil maupun sarana prasarana yang telah didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri tahun 2024 ini.

“Dari hasil pengecekan yang kami lakukan ini, maka dapat kami pastikan bahwa, seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu sudah tergelar berikut dengan sarana prasarana, maupun dengan kesiapan personilnya yang akan mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada tahun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Sanggau juga menyampaikan bahwa kegiatan Ops Ketupat Kapuas 2024 dalam Pam Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dengan kapasitas pengendara atau pemudik yang akan jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.


“Maka dari itu kita perlu memastikan kesiapan sarana dan prasaran serta layanan publik dalam pengaman Operasi Ketupat Kapuas 2024 ini, demi kelancaran arus lalu lintas, kenyamanan saat mudik lebaran nanti,” ungkapnya.

Kapolres Sanggau juga berpesan kepada Padap Pos dan Anggota agar kelengkapan Administrasi dan sarpras lainya segera dilengkapi dan di final check kembali.

“Untu personil Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan agar melaksanakan giat dengan penuh disiplin. Tetap laksanakan patroli dan berikan sosialisasi kepada Masyarakat,” ucapnya.

AKBP Suparno meminta kepada Personil Pospam dan Posyan agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. “Jangan meninggalkan tempat tugas dan lengkapi diri dengan Boddy Sistem,” pesannya.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama dalam pelaksanaan tugas di Pospam dan Posyan. Serta tetap semangat dan selamat bertugas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya