» » » Sambangi Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Toba sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Toba sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 16 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Polres Sanggau Polda Kalbar aktif melakukan kegiatan sambang ke masyarakat, pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke warga di Desa Binaannya yakni Desa Lumut Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Dalam kunjungan tersebutBhabinkamtibmas Bripka Yulianus Ciun memberikan himbauan penting kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan online, menjauhi peredaran narkoba, serta mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

Dalam interaksi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas secara proaktif menyampaikan pentingnya waspada terhadap modus penipuan yang sering terjadi melalui media Sosial serta memberikan Himbauan dan edukasi guna membantu masyarakat memahami tanda-tanda penipuan online yang semakin canggih dan mengantisipasinya.

Selain itu, Bripka Yulianus Ciun juga memberikan pesan keras tentang bahaya narkoba, mengajak masyarakat untuk menjauhinya, serta memberikan informasi terkait dampak negatif yang ditimbulkan akibat penggunaan narkotika bagi individu dan lingkungan.

Tak hanya itu, keselamatan dalam berkendara juga menjadi perhatian utama dalam himbauannya kepada masyarakat Desa Lumut. Dirinya memberikan pengertian akan pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan.

Selama kunjungan tersebut, Bripka Yulianus Ciun juga membuka ruang bagi masyarakat untuk melaporkan setiap permasalahan keamanan atau keluhan yang mereka alami.

Tindakan ini diharapkan dapat membantu aparat kepolisian dalam mengetahui dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang berkembang di lingkungan tersebut, khususnya terkait dengan penyakit masyarakat.

Sementara Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna mengatakan bahwa pentingnya interaksi antara polisi dengan masyarakat.

“Kami berupaya memberikan perlindungan, mengedukasi, dan juga mendengarkan setiap keluhan serta masukan dari masyarakat. Semua ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan tertib bagi seluruh warga masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kegiatan sambang ke masyarakat Desa Binaan diharapkan dapat memperkuat kedekatan antara polisi dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya