» » » Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Dialogis Di Siang Hari

Sat Samapta Polres Sanggau Gelar Patroli Dialogis Di Siang Hari

Penulis By on Selasa, 16 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Sanggau tak kenal lelah melakukan patroli dialogis di siang hari.

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sanggau Iptu Eko Aprianto, S. Sos yang menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan sebagai langkah preventif mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti geng motor, balap liar, begal, kejahatan jalanan, serta tindakan kriminal lainnya, termasuk penyalah gunaan narkoba yang kerap terjadi di ruang publik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, dan juga antisipasi tindakan premanisme, penipuan, pencurian, dan curanmor (TP 3C) di wilayah hukum Polres Sanggau,” ujarnya.

Patroli dialogis ini melibatkan personel yang tersebar di berbagai lokasi strategis, termasuk di sekitar Obyek Vital seperti Perbankan, Terminal serta Lokasi tempat berkumpulnya Masayarakat di Wilayah Kota Sanggau. Dengan mengambil titik-titik strategis tersebut, diharapkan patroli mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Terpisah Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, S. Sos menegaskan, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai upaya penegakan hukum, namun juga sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat.

“Kami siap memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat kapan pun dibutuhkan. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ucapnya.

Dengan adanya patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Sanggau, diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan memberikan kepercayaan diri bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya